Gubernur Olly Ikuti Musrenbangnas 2020 Virtual Dipimpin Presiden Jokowi

SULUT, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti kegiatan Musrenbangnas tahun 2020 secara virtual yang dibuka Presiden Joko Widodo di Jakarta yang juga dihadiri Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan seluruh kepala daerah di Indonesia ini, Kamis (30/4/2020).

Musrenbangnas tersebut menitik beratkan pada penanganan pandemi covid-19 dimana penanganan covid19 harus menjadi prioritas.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meminta semua jajaran bekerja keras dan cepat agar nantinya 2021 Indonesia sudah cepat pulih kembali. Presiden Jokowi mengatakan 2021 merupakan tahun pemulihan ekonomi.

Gubernur Olly mengikuti Musrenbangnas yang dipimpin Presiden Jokowi

“Saya optimis 2021 adalah tahun pemulihan dan rebound,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan selain kecepatan mengatasi Corona, pemulihan juga harus menjadi prioritas. Menurutnya, hal itu penting agar ekonomi bisa berjalan dengan normal seperti sedia kala.

“Selain kecepatan mengatasi Covid-19, kita perlu kecepatan untuk pemulihan,” lanjutnya.

“Saya optimis 2021 adalah tahun pemulihan dan rebound,” kata Jokowi.

Presiden meminta setiap kepada daerah untuk mendata secara detail industri yang terdampak. Kepala daerah juga diminta merancang strategi agar ekonomi kembali normal.

“ldentifikasi detail, memilah secara cermat sektor apa yang terkena dampak paling parah, sektor apa yang dampaknya sedang, dan sektor apa yang bertahan dan justru dapat mengambil peluang yang ada,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyebut pandemi Covid-19 momentum melakukan evaluasi. Evaluasi seperti ketergantungan impor dengan negara lain, ketahanan pangan, dan ketahanan ekonomi. (Rosok)

 8,218 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *