Walikota GSVL Pastikan Semua Lansia Terima Dana Bantuan

Walikota GSVL Pastikan Semua Lansia Terima Dana Bantuan

Bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terhadap warga masyarakat Lansia dimasa pandemic Covid 19 yang semakin mewabah ini terus dimatangkan.

Untuk itu, Walikota Manado. DR. Ir. GS Vicky Lumentut (GSVL),SH, M.Si, DEA, menginstruksikan kepada Camat, Lurah dan Kepala lingkungan untuk melakukan validasi dan verikasi data berjenjang calon penerima bantuan dana lansia, Jumat (15/5/20) di Kantor Walikota.

” Ayo rekan – rekan camat, lurah dan para pala, mendata warga lansia yang berumur 60 tahun keatas, terhitung sejak Desember 2019, selanjutnya dilakukan validasi dan verikasi data,” ujar Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini.

Walikota pun mengingatkan agar jangan ada lansia yang terlewatkan dalam pendataan.

Walikota GSVL dihadapan para lansia beberapa waktu lalu

“Saya minta, jangan ada lansia yang tidak menerima dana lansia, sebagai bentuk transparansi, pala akan membacakan nama-nama lansia calon penerima bantuan. Sebagai fungsi pengawasan dan monitoring, silahkan masyarakat merespon, melalui saran, kritik dan masukan, ” tegas walikota dua periode ini.

Penerima Akan Diberikan Buku Tabungan dan ATM

Penyaluran dana untuk warga Lanjut Usia (Lansia) di kota Manado, di situasi pandemi Covid-19 saat ini, akan dilakukan dengan cara non tunai. Hal itu disampaikan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA usai melakukan rapat melalui Video Converence (Vicon) dengan Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado,Kamis (14/05/2020).

Walikota GSVL saat melakukan rapat melalui Video Converence (Vicon) dengan BRI

Dijelaskannya, rapat tersebut membahas terkait rencana penyaluran dana bantuan Lansia kota Manado. “Berdasarkan saran atau rekom dari BPK-RI Perwakilan Sulut dan hasil rapat dengan pimpinan BRI cabang manado. Sepakat bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, maka penyaluran dana lansia tahun 2020 dengan cara non tunai. Nantinya, penerima dana bantuan Lansia akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM,” ucap walikota GSVL sapaan singkatnya.

Dikatakan walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan melakukan validasi data nama-nama calon penerima dana bantuan Lansia.

“Pemkot akan mengawali dengan validasi data nama calon penerima dana lansia, dengan mengumumkan melalui pengeras suara oleh kepala lingkungan masing-masing,”tandas Walikota

Untuk itu, dirinya menginstruksikan kepada Camat,Lurah dan Kepala Lingkungan, untuk disosialisasikan kepada para lansia.

“Ayo kawan-kawan camat, lurah dan Pala (Kepala Lingkungan). Sosialisasikan kepada para Lansia, supaya tertib semua administrasi pemerintahan. Salam sehat semua,”pungkas Walikota.

Ikut bersama dalam Vicon tersebut, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Johnly Tamaka, Jubir Satgas Gugus Tugas Covid-19, di Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag PemHumas Setda Kota Manado, Sonny M. Takumansang. (LIPSUS/*)

 582 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *