2 PDP Asal Kecamatan Likbar Sembuh dan Dipulangkan

MINUT, sulutexpress.com – Dua Pasien Dalam Pengawasan asal Kecamatan Likupang Barat (Likbar) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, berdasarkan update data Corona Virus Disease (Covid-19) sumber Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut, Senin (18/5/2020) kemarin.

“Dari data kemarin ada dua PDP dinyatakan sembuh dan sudah pulang, adalah Perempuan usia 56 tahun asal Desa Serei Kecamatan Likupang Barat (Likbar) yang sebelumnya dirawat di RS Pancaran Kasih, Manado, dan Laki-laki usia 63 tahun asal Desa Palaes Kecamatan Likbar awalnya dirawat di RS Pancaran Kasih, hasil 2 kali swab test negatif,” ungkap dr Sompotan, Selasa (19/5/2020), kepada Wartawan Sulutexpress.com, di ruang kerjanya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Masih dengan data kemarin, lanjut dia, ada 1 PDP yang sudah dikeluarkan dari data Dinkes Minut, pasien tersebut sudah dipindahkan ke data Pemkot Manado.

“Ternyata PDP ini warga Kota Manado sehingga sudah dikeluarkan dari data kita, pasien ini juga berasal dari Kecamatan Likbar, dia Perempuan usia 20 tahun dirawat di RS Bhayangkara Manado,” jelas Sompotan.

Diketahui dari data Dinkes Minut, Senin (18/5/2020) kemarin, ada pengurangan tiga PDP di Kecamatan Likbar dan sekarang menyisakan 1 PDP aktif atau sementara dirawat dari Kecamatan tersebut.

(Egen)

 1,658 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *