Hari Ini Data ODP dan PDP Tidak Bertambah

MINUT, sulutexpress.com – Hingga Selasa (19/5/2020) Pukul 16.00 WITA update data Corona Virus Disease (Covid-19) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mencatat tidak ada kasus penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, Selasa (19/5/2020) kepada Wartawan Sulutexpress.com.

“Iya benar, hari ini data tidak berubah sehingga tidak ada penambahan kasus ODP dan PDP,” singkat dr Sompotan.

Ditambahkannya, untuk pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri yang masih dipantau 3 orang, Selesai Pemantauan 1003 orang, kontak erat resiko rendah tidak ada, kontak erat resiko tinggi dengan pasien positif corona 10 orang.

“ODP 3 orang, PDP 34 orang, PDP meninggal dunia 10 orang, konfirmasi positif 7 orang dengan rincian konfirmasi positif yang dirawat 5 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 1 orang,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau Sompotan sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 421 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *