Update Covid Rabu 20 Mei di Minut : Data ODP, PDP Tidak Berubah

MINUT, sulutexpress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) merilis data update Corona Virus Disease (Covid-19) per Rabu (20/5/2020), sampai Pukul 16.00 WITA.

Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada perubahan dan masih sama seperti hari sebelumnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, Rabu (20/5/2020), kepada Wartawan Sulutexpress.com.

“Hari ini tidak ada perubahan jumlah ODP dan PDP, jadi data ini masih sama seperti yang sebelumnya,” singkat dr Sompotan.

Dia menambahkan, untuk pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri yang masih dipantau 3 orang, selesai pemantauan 1003, kontak erat resiko rendah tidak ada, kontak erat resiko tinggi dengan pasien positif corona 10 orang.

“ODP 3 orang, PDP 34 orang, PDP meninggal dunia 10 orang, konfirmasi positif 7 orang, konfirmasi positif yang dirawat 5, sembuh 1 orang, meninggal dunia 1 orang,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau Sompotan sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 525 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *