RSUD Walanda Rawat Pasien Covid-19, dr Sandra Rotty : Kita Kekurangan Tenaga Medis

MINUT, sulutexpress.com – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Maria Walanda Maramis, Airmadidi, Minahasa Utara (Minut), dr Sandra Rotty, mengakui pihaknya saat ini tengah membutuhkan penambahan tenaga kesehatan untuk merawat pasien Coronavirus Disease (Covid-19).

Dirut RSUD Maria Walanda Maramis dr Sandra Rotty

Hal ini diungkapkan dr Sandra sapaan akrabnya, ketika dikonfirmasi Wartawan Sulutexpress.com, Jumat (29/5/2020).

“Kendala kita sekarang adalah kurangnya tenaga medis dalam merawat pasien covid-19, kalau untuk ketersediaan tempat tidur pasien saya rasa masih mencukupi dan sementara ini belum ada kendala, karena sekarang kita sudah menyediakan 30 tempat tidur untuk menampung pasien covid, terhitung Jumat (29/5/2020) hari ini sudah terisi 12 pasien covid-19 meliputi 9 Pasien Positif dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” terang dr Sandra.

Terkait kurangnya tenaga kesehatan, kata dia, pihaknya akan mencoba meminta penambahan tenaga ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kita akan mencoba meminta penambahan tenaga ke pihak BKD, sekarang ini kurang lebih ada 145 tenaga di RSUD Walanda meliputi dokter, perawat, sopir, jadi 145 ini sudah mencakup semuanya,” kata dr Sandra.

(Egen)

 1,103 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *