Update Jumat 29 Mei : Jumlah PDP di Minut Bertambah Tiga Orang

MINUT, sulutexpress.com – Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (29/5/2020) hari ini bertambah tiga kasus sehingga jumlah kumulatif menjadi 39 orang.

Hal Ini sesuai data Covid-19 menurut kriteria di Kabupaten Minut per Jumat (29/5/2020) Pukul 16.00 WITA, sumber Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut, Pukul 16.00 WITA, yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes.

“PDP bertambah tiga kasus hari ini, Laki-laki umur 56 tahun warga Kecamatan Kauditan sekarang dirawat di RSUD Maria Walanda Maramis, Airmadidi, Minut, Perempuan umur 61 tahun asal Kecamatan Wori sekarang dirawat di RS Pancaran Kasih, Manado, mereka berdua ini ada penyakit penyerta, kemudian yang ketiga adalah Laki-laki umur 67 tahun warga Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi, dia meninggal dunia di RSUP Prof Kandou, Manado, tadi pagi, dimana pemeriksaan swab test hasilnya negatif covid,” beber dr Sompotan, Jumat (29/5/2020), kepada Wartawan Sulutexpress.com.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau dr Sompotan sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 522 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *