Dua Hari Nihil Kasus Positif, PDP Bertambah Dua di Minut

MINUT, sulutexpress.com – Selama dua hari ini tidak ada penambahan kasus positif Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), namun untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 2 kasus baru pada Sabtu (30/5/2020).

“Hari ini ada ketambahan dua PDP, Laki-laki umur 51 tahun warga Kecamatan Wori, dia sekarang dirawat di RS Pancaran Kasih, Manado, kemudian Perempuan usia 21 tahun warga Kecamatan Dimembe sementara dirawat di RSUD Walanda Maramis, Airmadidi, Minut, mereka berdua ada penyakit penyerta,” jelas Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, Sabtu (30/5/2020), kepada Wartawan Sulutexpress.com.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau dr Sompotan sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

Dengan ketambahan 2 kasus PDP ini, jumlah kumulatif PDP menjadi 40 orang, hal Ini berdasarkan data Covid-19 menurut kriteria di Kabupaten Minut per Sabtu (30/5/2020) Pukul 16.00 WITA, sumber Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut.

(Egen)

 517 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *