Data Laman kemkes.go.id Sulut Tidak Ada Penambahan Positif Covid-19

SULUT, sulutexpress.com-Hari ini Sulawesi Utara (Sulut) tidak terjadi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (01/06/2020) 

Kasus positif masih tetap di posisi 339, masih di angka yang sama dengan kasus pada Minggu (31/05/2020).

Ini berdasarkan rilis Kementerian Kesehatan RI mengenai data kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dimana sumber data ini tercatat pada laman kemkes.go.id sampai pukul 16.00 WIB. 

Adapun kasus sembuh, sesuai data yang tertera bertambah 1 Dengan demikian jumlahnya menjadi 52. Dan untuk pasien yang meninggal dunia totalnya 37 kasus.

Sebelumnya, Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, yang juga juru bicara Gugus Tugas Provinsi Sulut, dr Steaven P Dandel MPH pasien aktif sementara dirawat ada 250 orang. Pasien meninggal 37 orang, pasien sembuh jumlahnya 52 orang.

Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi

Sulawesi Utara mengimbau masyarakat Sulawesi Utara, agar tetap disiplin melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat sebagai bentuk pencegahan utama dari perjangkitan Covid 19.

“Mari tetap laksanakan langkah-langkah, untuk berdiam diri saja di rumah, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak di tempat tempat umum, cuci tangan sesering mungkin, mandi dan berganti baju setiap kali tiba dirumah.

Tidak menyentuh mulut, mata dan hidung dengan tangan kita, bila belum cuci tangan. Makan makanan bergizi, istirahat cukup dan memakai masker bila keluar dari rumah,” jelasnya. (Rosok)

 140 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *