Kabar Baik dari Minut : Lima Hari Zero Positif, Pasien Sembuh Tambah 1

MINUT, sulutexpress.com – Angka kasus positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Selasa (2/6/2020) kemarin, tidak mengalami penambahan.

Dalam kurun waktu lima hari, sejak Jumat (29/5/2020) sampai Selasa (2/6/2020), jumlah kumulatif kasus positif di Kabupaten Minut, sementara bertahan di angka 18 kasus.

Kabar baiknya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minut mencatat ada penambahan 1 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, Rabu (3/6/2020), saat dikonfirmasi Wartawan Sulutexpress.com.

“Selama lima hari berturut-turut hingga Selasa (2/6/2020) kemarin tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Minut, kabar baiknya ada penambahan 1 pasien positif covid sembuh dan sudah diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulut kemarin, jadi informasi pasien sembuh ini sejak kemarin, Pasien nomor 81 Laki-laki usia 31 tahun asal Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah berdomisili di Desa Mapanget Kecamatan Talawaan, dia ada kontak erat pelaku perjalanan dari Semarang Jawa Tengah, sebelumnya dia dirawat di RSUD Walanda Maramis, Airmadidi, Minut, jadi 2 kali hasil swab test negatif sehingga dia sudah dinyatakan sembuh, sekarang dia sudah pulang ke rumahnya dan menjalani isolasi mandiri,” jelas Kadis dr Sompotan.

Diketahui jumlah pasien positif sembuh menjadi 2 orang di Kabupaten Minut, keduanya sama-sama berasal dari Kecamatan Talawaan, data menunjukkan jumlah akumulasi konfirmasi positif 18 orang dengan rincian konfirmasi positif dirawat 14, sembuh 2, dan meninggal dunia 2.

(Egen)

 327 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *