Kembali Bertambah 1, Total Positif Sembuh di RSUD MWM 7 Orang

MINUT, sulutexpress.com – Kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), satu pasien positif corona virus disease 2019 (covid-19) telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Satu Pasien Positif Yang Sebelumnya Dirawat di RSUD MWM Telah Dinyatakan Sembuh

Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 30 tahun asal Kombos Kota Manado yang sebelumnya dirawat di RSUD MWM, Airmadidi, Minut.

Hal ini dibenarkan Direktur RSUD MWM Kabupaten Minut, Dr Sandra JL Rotty MM, kepada Wartawan Sulutexpress.com, Kamis (18/6/2020).

“Iya hari ini ada 1 pasien positif sembuh dan sudah dipulangkan yaitu kasus 114, dua kali pemeriksaan swab evaluasi telah negatif, setelah dinyatakan sembuh dia bisa melakukan aktivitas seperti biasa tapi tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker,jaga jarak, cuci tangan, dan lain sebagainya,” terang Dr Sandra Rotty.

Direktur RSUD MWM Kabupaten Minut Dr Sandra JL Rotty MM

Ditambahkannya, untuk jumlah akumulasi konfirmasi positif yang dirawat tidak berubah, karena ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang naik status menjadi positif hari ini.

“Pasien Laki-laki 38 tahun warga Kecamatan Kauditan. dia tidak ada komorbid dimana hasil swab kedua positif, sekarang dia menjalani perawatan di RSUD MWM,” katanya.

Berdasarkan data covid-19 RSUD MWM Kamis (18/6/2020) sampai Pukul 19.00 WITA, konfirmasi positif sembuh 7, positif yang dirawat 12 dan PDP aktif dirawat 7 orang.

(Egen)

 1,133 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *