Hari Ini Total 9 Pasien Positif Sembuh di RSUD MWM

MINUT, sulutexpress.com – Hingga Sabtu (20/6/2020), total pasien positif corona virus disease 2019 (covid-19) yang telah sembuh di RSUD Maria Walanda Maramis (MWM), Airmadidi, Minahasa Utara (Minut), berjumlah 9 orang.

Artinya terdapat penambahan dua pasien positif sembuh pada hari ini, yaitu kasus 224 Perempuan asal Kecamatan Kalawat dan kasus 292 Laki-laki warga Kecamatan Kalawat yang merupakan tenaga kesehatan (nakes).

Pasien 292 Laki-laki dan Pasien 224 Perempuan Sembuh dan Dibolehkan Pulang

Hal ini dibenarkan Direktur RSUD MWM, Airmadidi, Minut, Dr Sandra JL Rotty MM, saat dikonfirmasi Wartawan Sulutexpress.com, Sabtu (20/6/2020).

“Benar, hari ini ada penambahan 2 pasien positif sembuh di RSUD MWM, pasien 224 dan pasien 292 keduanya berasal dari Kecamatan Kalawat, hasil swab ketiga dan empat sudah negatif sehingga dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang ke rumah, setelah dinyatakan sembuh keduanya bisa melakukan aktivitas seperti biasa tapi tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan lain sebagainya ” jelas Rotty.

Direktur RSUD MWM, Airmadidi, Minut, Dr Sandra JL Rotty MM.

Selain itu, tambah dia, ada 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah dinyatakan sembuh dan pulang hari ini setelah menjalani perawatan di RSUD MWM.

“Pasien Laki-laki alamat Kairagi, Kecamatan Mapanget, Manado, hasil swab 1 dan 2 negatif sehingga dinyatakan sembuh, sudah boleh beraktivitas dan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui data covid-19 menurut RSUD MWM Kabupaten Minut, per Sabtu (20/6/2020), konfirmasi positif sembuh 9 orang, jumlah akumulasi pasien yang dirawat 17 yaitu pasien positif aktif 10 dan PDP dirawat 7 orang.

(Egen)

 2,156 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *