Sebentar Lagi Gedung Kitawaya Jadi RS Rujukan Pasien Covid-19

SULUT, sulutexpress.com-Gedung Kitawaya di Kairagi berkapasitas 200 tempat tidur dan Bapelkes Malalayang memiliki 150 tempat tidur telah direnovasi yang nantinya akan digunakan menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19.

Hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw terus melakukan berbagai langkah antisipasi dalam menyediakan tempat perawatan bagi pasien Covid-19 di Sulut.

Menurut Kepala BPBD Sulut Joy Oroh, izin operasional RS untuk kedua gedung tersebut dari Kementerian Kesehatan. Sedangkan tambahan peralatan medis disediakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat.

“Izin dari Kemenkes infonya minggu ini sudah ada. Sedangkan tambahan peralatan dari gugus tugas pusat,” kata Oroh di Manado, Kamis (09/07/2020).

Diketahui, langkah Pemprov Sulut menyiapkan RS rujukan pasien Covid-19 akan meringankan beban dari RS umum, sehingga tidak terjadi penumpukan pasien, yang berakibat penuhnya kapasitas rumah sakit sekaligus menurunkan resiko penularan Covid-19 di fasilitas kesehatan. (Rosok)

 690 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *