Disnaker Minut Intens Monitoring Perusahaan Soal BPJS Bagi Tenaga Kerja

MINUT, sulutexpress.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), intens memonitoring dan mengevaluasi Perusahaan-Perusahaan terkait BPJS bagi tenaga kerja.

Kabid Hubungan Industri dan Jaminan Sosial Maykel Parengkuan

Hal ini disampaikan Kepala Disnaker Kabupaten Minut, Sadrak Tairas, melalui Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industri dan Jaminan Sosial, Maykel Parengkuan, saat dikonfirmasi wartawan Sulutexpress.com, Kamis (6/8/2020) di kantornya.

“Terkait dengan itu kita sementara monitoring dan evaluasi Perusahaan-Perusahaan yang ada di seputaran Minut, jadi untuk pembayaran BPJS Kesehatan, 4 persen itu dibayar oleh Pengusaha/pemberi kerja dan 1 persen oleh pekerja/peserta, kemudian perhitungan BPJS untuk Jaminan Hari Tua (JHT) yang ditanggung Perusahaan /pengusaha pemberi kerja adalah 3,7 persen sedangkan untuk pekerja itu 2 persen,” terang Parengkuan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kita juga lakukan monitoring dan evaluasi terhadap Perusahaan-Perusahaan untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan, makanya kita tetap terus mengimbau dan menyampaikan hal itu,” tutupnya.

(Egen)

 8,422 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *