Begini Kata Gubernur Saat Meletakan Batu Pertama SMK Pariwisata

MANADO, Sulutexpress.com –Gubernur Olly Dondokambey SE meletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri Pariwisata Manado di Kayuwatu Manado, Selasa (25/08/20).

Dalam sambutanya, Gubernur mengatakan, gedung SMK Negeri Pariwisata Manado harus benar-benar dibangun sesuai konstruksi yang baik, tidak asal-asalan dan tetap mempertimbangkan kondisi lahan dan lingkungan.

“Jangan asal bangun, lahannya harus benar-benar siap, baru bangun, termasuk harus memperhatikan lingkungan,” tandas

Gubernur Olly juga minta agar konstruksi bangunan dikoordinasikan dengan pihak PU agar hasilnya benae-benar sesuai rencana.

“Saya berharap, pembangunan ini laksanakan sesuai rencana yang matang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat, terlebih guna meningkatkan SDM di Sulut,” ujar Gubernur Olly.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Grace Punuh MKes melaporkan bahwa dari 7 Provinsi yang masuk dalam perencanaan mendapatkan bantuan untuk sekolah kejuruan dari Kemendikbud RI, hanya 2 Provinsi yang mendapat persetujuan yakni Sulawesi Utara dan Sumatera Utara.

“Ini merupakan hasil lobi pak Gubernur Olly Dondokambey SE. Untuk itu, kami jajaran pendidikan dan masyarakat Sulut berterimakasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey SE dan pak Wagub Drs Steven OE Kandouw, sebagai bukti serius dalam membangun SDM Pariwisata, khususnya demi menunjang KEK Pariwisata Likupang,” ungkap Grace Punuh.

Ia menambahkan, sesuai rencana, pembangunan tahap pertama akan rampung pada 31 Desember 2020 atau 150 hari kalender. Sedangkan sumber dana berasal dari APBN 2020.

Hadir pada kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sulut dan Kesra Setda Pemprov Drs Edison Humiang MSi, jajaran Dinas Dikda Sulut dan para Kepala SMA/SMK/sederajat. 

 445 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *