Ingat Masa SMA, Wagub Steven Legalisir Ijazah Ke Jakarta

Manado, Sulutexpress.com – Salah satu slogan Parpol PDI-Perjuangan yang berbunyi ‘Pemimpin Melayani Bukan Dilayani’ betul-betul dijiwai serorang Drs Steven OE Kandouw.

Ini diperlihatkan sosok Wakil Gubernur Propinsi Sulut itu yang mengurus sendiri legalisir ijazah SMA di Jakarta, sehubungan persyaratan berkas untuk mendaftar di KPU Sulut sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Cagub Olly Dondokambey SE, yang rencana awal September ini.

Wagub Steven tercatat sebagai siswa di salah satu sekolah swasta ternama di Jakarta yaitu SMA Kanisius 1985-1988.

Saat menlegalisir, Wagub Steven datang sendiri ke sekolah yang berlokasi di Jalan Menteng Raya 65 Jakarta Pusat, Selasa (25/08/2020).

Kedatangannya diterima langsung Ketua Yayasan Pater Heru dan Direktur SMA Pater Edu di ruang kerja SMA Kanisius.

Menariknya kedua Pastor ini pada 35 tahun lalu saat sekolah masih bernama Frater Kanisius, adalah pembimbing dari Wagub Steven.

“Syukurlah sudah selesai melegalisir ijazah SMA, dan memang saya urus sendiri sekaligus silahturahmi dengan para pembimbing saya waktu sekolah lalu, yang kebetulan sudah menjadi pimpinan di SMA ini,” aku Wagub Steven saat dihubungi lewat telpon selular Selasa (25/08/2020) malam.

Rekam jejak SMA dari Wagub Steven terbilang mumpuni, mengingat para alumni sekolah ini tercatat sejumlah mantan pejabat negara bahkan saat ini masih menjabat, diantaranya Agus Kartasasmita, Airlangga Hartato, Akbar Tanjung, Ginanjar Kartasasmita, Fauzi Bowo, Chatib Basri termasuk Budi Ari Wamendes.

 498 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *