Untuk Sulut Hebat, Wagub Kandouw Ikut Sekolah Calon Kepala Daerah

SULUT, Sulutexpress.com -PDI Perjuangan menggelar sekolah calon Kepala Daerah yang diikuti oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw yang dilakukan secara Virtual, Rabu (26/08/2020). 

Diketahui Wagub Kandouw telah mengikuti Sekolah gelombang pertama dan langsung melanjutkan Sekolah Calon Kepala Daerah Gelombang Kedua. 

Sekolah Partai Gelombang Kedua ini dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 30 Agustus 2020 secara virtual.

Sebanyak 94 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan akan mengikuti Sekolah Partai Gelombang Kedua yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri secara virtual pada siang tadi.

Pada Gelombang Kedua ini, peserta dari Sulawesi Utara terdiri dari Drs. Steven Kandouw selaku Calon Wakil Gubernur, Dedi Abdul Hamid-Calon Wakil Bupati Bolsel, Hengky Honandar-Calon Wakil Walikota Bitung, Kevin Lotulung-Calon Wakil Bupati Minut, dan Caroll Senduk-Calon Walikota Tomohon.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Sekolah Partai ini merupakan bentuk keseriusan dan kesiapan PDI Perjuangan menghadapi Pilkada 2020.

Sekolah Partai merupakan tradisi dan jalan ideologi PDI Perjuangan agar dapat melahirkan pemimpin yang visioner dan mengakar pada kehendak rakyat.

Para peserta akan digembleng dengan materi kebangsaan, politik, sejarah Indonesia, dan strategi pemenangan pilkada, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan para calon.

Adapun keikutsertaan Steven Kandouw itu sesuai surat undangan dari DPP PDI-Perjuangan yang dibuka langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Ya benar, sabagai Cawagub saya harus mengikuti sekolah calon pimpinan kepala daerah, dan ini wajib diikuti calon yang sudah resmi diusung partai untuk bertarung di Pilkada,” ujar Kandouw yang juga merupakan Ketua Bapilu DPD PDIP Sulut.

Perlu di ketahui, Sebuah partai politik adalah organisasi politik yang menjalani ideologi tertentu atau dibentuk dengan tujuan umum. Definisi lainnya adalah kelompok yang terorganisir yang anggota-anggotanya mempunyai orientasi, nilai-nilai, dan cita-cita yang sama. 

Bisa juga di definisikan, perkumpulan (segolongan orang-orang) yang seasas, sehaluan, setujuan di bidang politik. Baik yang berdasarkan partai kader atau struktur kepartaian yang dimonopoli oleh sekelompok anggota partai yang terkemuka.

Atau bisa juga berdasarkan partai massa, yaitu partai politik yang mengutamakan kekuatan berdasarkan keunggulan jumlah anggotanya. Tujuan kelompok ini ialah untuk memperoleh kekuasaan politik dan merebut kedudukan politik (biasanya) dengan cara konstitusionil  untuk melaksanakan kebijakan. (Rosok)

 323 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *