Wagub Kandouw hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-9 Jemaat GMIM Agape Malendeng

SULUT, sulutexpress.comWakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw berharap dengan momentum pertambahan usia pelayanan, akan memberikan semangat bagi jemaat GMIM Agape Malendeng untuk tetap setia, tekun dan selalu bersyukur atas penyertaan Tuhan.

Harapan Wagub Kandouw ini diungkapkannya saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-9 Jemaat GMIM Agape Malendeng, Kota Manado, Minggu (06/09/2020)

“Atas nama Pak Gubernur menyampaikan selamat kepada seluruh jemaat Agape Malendeng karena hari ini boleh merayakan Hari Ulang Tahun yang Ke-9,” katanya.

Kandouw juga menyinggung proses pembangunan gedung gereja dapat memperkuat kebersamaan jemaat dalam menyelesaikannya. Ia mengingatkan dan memberikan motivasi kepada jemaat bahwa pembangunan bukan hanya dilihat dari fisik gedung tapi nilai intrinsik atau nilai yang terkandung dibaliknya yang dicapai melalui doa dan ucapan syukur kepada Tuhan.

“Boleh megah gedungnya tapi bagaimana nilainya di mata Tuhan. Mari jadikan Gereja ini sebagai sumber sukacita, damai sejahtera, kasih mengasihi”, ungkap Kandouw.

“Dan marilah kita untuk tetap bertekun dalam doa, selalu meminta petunjuk Tuhan agar gereja ini dari segi nominal dan segi interinsik tinggi di mata Tuhan,” lanjutnya.

Disamping itu, Kandouw memotivasi para keluarga untuk semakin memperkuat kerukunan di tengah pandemi Covid-19 karena berdasarkan data BPS dan Disdukcapil, angka perceraian dan KDRT meningkat.

“Mari kita pertebal kekeluargaan kita, tadinya jarang bersama-sama tapi ini sudah selalu bersama serta selalu berinteraksi dan bertukar pikiran antara anggota keluarga,” bebernya.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw juga mengajak jemaat terus memperkuat semangat gotong royong untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 diantaranya masalah ekonomi, baik warga yang terkena PHK dan dampak lainnya.

“Mari kita pertebal semangat gotong royong, semangat kesetiakawanan nasional, saudara kita yang susah dibantu jangan jadi menara gading “torang tu senang kong orang laeng susah,” imbuhnya seraya mengingatkan jemaat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengawasi anak-anak dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh agar berjalan optimal.

Ibadah syukur HUT ke-9 jemaat GMIM Agape Malendeng turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kepala Kaban Kesbangpol Sulut Evans Liow, Kepala DPMPTSP Sulut Franky Manumpil, Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa dan Ketua Jemaat GMIM Agape Malendeng Pdt Franky Montolalu. (Rosok)

 532 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *