Gubernur Olly Buka Seleksi Dan Pengumuman Hasil Seleksi KPID Periode 2021-2024

SULUT, sulutexpress.com- Seleksi dan pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) periode 2021-2024  dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Atrium Manado Town Square III, Senin (21/9/2020).

Diketahui, sebanyak 137 orang mendaftar mengikuti seleksi. Pada tahap seleksi administrasi sebanyak 109 yang lolos dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya. Adapun, seleksi ini akan memilih 7 Komisioner KPID Sulut.

Dalam pembukaan nampak hadir Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua Tim Seleksi pemilihan anggota KPID Vreeke Runtu dan seluruh peserta.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak, yang telah bersinergi dengan KPID dan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Provinsi Sulut dalam memprakarsai kegiatan ini.

“Saya juga memberi apresisi yang tinggi sekaligus mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada saudara-saudara para peserta sekalian,” kata Olly.

Menurut Olly, kegiatan seleksi ini adalah bentuk langkah konkrit dalam rangka memperoleh Anggota KPID di Sulut secara transparan.

“Proses seleksi Anggota KPID ini berlangsung begitu aktif dan transparan dan indepedensi dari panitia yang kita harapkan bersama bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sepenuhnya yang diberikan oleh DPRD Sulut,” ujar Olly.

“Pemprov Sulut dalam hal ini hanya mengeluarkan SK apa yang sudah diproses dari tim seleksi maupun dalam proses penentuan penetapan nama-nama calon anggota KPID,” lanjutnya.

Lebih jauh, Gubernur Olly juga mengapresiasi tingginya antusiasme para peserta seleksi yang mencapai ratusan orang.

“Saya sangat bersyukur melihat peserta KPID kali ini, ini tandanya banyak rakyat Sulut para aktifis maupun mantan wartawan maupun LSM yang berkeinginan menjadi anggota KPID artinya sosialisasi organisasi KPID ini sampai di tengah-tengah masyarakat,” beber Olly.

“Kami harapkan agar apabila saudara terpilih menjadi anggota KPID mari sama-sama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada bapak ibu dalam rangka menjaga stabilitas pembangunan dan stabilitas keamanan yang ada di Sulut sehingga harapan masyarakat bagi bapak inu nanti yang terpilih benar-benar dapat dijalankan dengan baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, secara virtual, Ketua KPI Pusat mengapresiasi kinerja tim seleksi KPID Sulut.

“Saya katakan kalian semua telah berhasil mencapai prestasi yang luar biasa untuk menciptakan penyiaran di Sulut lebih bermartabat dan lebih berbudaya, anda semua telah membuktikan hal itu, KPI Pusat mengapresiasi kinerja dari KPID Sulut,” katanya. (Rosok)

 1,720 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *