Ada Ancaman ASN Diganti, Inspektur Umbase : Pjs Bupati Tegaskan Jangan Takut

MINUT, sulutexpress.com – Akhir-akhir ini beredar ada ancaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minut akan diganti, menanggapi itu Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP menegaskan kepada ASN untuk tidak takut.

Demikian diungkapkan Inspektur Kabupaten Minut, Umbase Mayuntu SSos MSi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Ir Jemmy H Kuhu MA, kepada wartawan sulutexpress.com, usai bertemu dengan Pjs Bupati Clay di kantor Inspektorat, Rabu (18/11/2020).

“Tadi kita membicarakan persoalan kepegawaian yang di daerah terkait dengan Pilkada ini bahwa ada instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yaitu enam bulan sebelum dan enam bulan sesudah itu tidak boleh melakukan rolling jabatan, yang bisa adalah pengisian jabatan lowong,” ungkapnya.

Mayuntu menambahkan, siapapun baik Penjabat sementara dan Bupati Definitif kembali, tidak boleh melakukan pergantian jabatan karena dilarang oleh aturan kecuali mengisi jabatan lowong.

“Karena itu pak Pjs Bupati mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar jangan takut, sebab akhir-akhir ini ada ancaman kepada ASN untuk diganti, pak Pjs Bupati bilang kita bekerja disini tidak mau sembarangan mengganti karena ada aturan yang harus ditaati, bukan menurut emosi kemauan seseorang aparatur negara ini tertata dengan baik, organisasinya tidak sembarang oleh seseorang untuk melakukan semau kata hati,” terang Mayuntu melanjutkan pesan Pjs Bupati Minut.

(Egen)

 4,937 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *