Walikota Sidak Disdukcapil

Manado, sulutexpress.com–Kamis (2/9/2021), Walikota Manado, Andrei Angouw, melakukan inspeksi mendadak di Kantor Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Manado.
Didampingi Sekretaris Kota Micler CS Lakat dan asisten I, Heri Saptono, Walikota menemui Kepala Dinas Dukcapil dan beberapa pejabat eselon yang ada.
Dalam inspeksi dadakan itu, Walikota bertanya beberapa hal sehubungan dengan masalah-masalah kependudukan di Kota Manado. Kependudukan ini penting untuk mendapatkan data valid dalam kaitan dengan program-program pembangunan.
Program Bantuan Sosial, Program BPJS, Program Vaksinasi, pendataan Lansia, pendataan wajib kerja dan lain sebagainya program yang membutuhkan data kependudukan yang akurat.
Makanya data penduduk yang meninggal, lahir, pindah wilayah atau pendatang baru yang menetap di Kota Manado iku ditanyakan Walikota proses dan mekanisme pendataannya.
“Data kependudukan penting sekali untuk mendapatkan dan mengetahui adanya data yang akurat supaya dalam melaksanakan program pembangunan kita memiliki acuan yang jelas lewat data kependudukan yang ada,” kata Walikota.(blo)

 442 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *