Demo PD Pasar, “Om Olan, Bayar Kita pe Papa pe Gaji”

Manado, sulutexpress.com-Aksi demonstrasi karyawan yang dirumahkan oleh PD Pasar Manado berlanjut ke Dewan Kota Manado. Demo Kamis (4/11/2021) tersebut disambut baik pihak Dekot Manado melalui Legislator Bobby Daud, Benny Parasan, Artur Rahasia dan Wahid Ibrahim.
Oleh para Legislator tadi, perwakilan pendemo yaitu para karyawan yang dirumahkan tadi, diterima langsung di ruangan Fraksi PAN, bersama dengan Asisten I Pemkot Manado.
Setelah menjalani diskusi yang moderatornya Bobby Daud, akhirnya dicapai kesepakatan untuk dilakukan hearing nantinya bersama pihak PD Pasar Manado.
Para karyawan yang dirumahkan ini sendiri mencari keadilan untuk pembayaran gaji mereka yang bervariasi antara 2 bulan, 3 bulan dan juga ada yang 3 bulan setengah.
Dalam aksinya, terlihat seorang anak yang mengikuti demonstrasi bersama sang ayah yang menuntut agar gaji mereka dibayarkan. “Om Olan (Dirut PD Pasar, Roland Roeroe) bayar kita pe papa pe gaji,” teriak anak tersebut.
Sementara Kuasa Hukum para karyawan, Frangky Mantiri SH mengungkapkan, para karyawan akan terus menuntut pembayaran gaji tersebut, termasuk hak-hak lainnya, seperti BPJS, uang kopensasi dirumahkan bahkan pesangon yang hingga kini tidak digubris Dewan Direksi PD Pasar Manado.
Koordinator Lapangan aksi demo, Markus Kapong menambahkan, pihaknya menghormati situasi saat ini yang sedang Pandemi, hingga aksi demonstrasi hanya diikuti sekitar 30-an30-an orang saja.
“Namun jika ini tidak diperhatikan dan tidak digubris juga, maka akan hadir dengan kekuatan lebih besar untuk melakuka aksi ini.(blo)

 1,288 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *