Diduga, Ada Dana Covid Rp 20M di Kabupaten Kepulauan Sitaro Tidak Bisa Dipertanggungjawabkan

Manado, sulutexpress.com, Kamis (22/12/2022)-Berhembus kabar dana penanganan covid 19 di kabupaten kepulauan Sitaro senilai Rp 20 M, diduga tidak dapat dipertanggungjawabkan oleh beberapa Dinas termasuk Dinas Kesehatan Sitaro.

Hal ini disampaikan oleh ketua LSM Anti Korupsi MJKS, Stenly Towoliu kepada media ini.

Menurut Towoliu, kejanggalan dari pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut, terungkap saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro, meminta pertanggungjawaban penggunaan angaran kepada dinas-dinas terkait.

“Hasil investigasi awal yang kami lakukan diduga ada dana senilai Rp 20 M yang tidak dapat dipertanggungkawabkan oleh beberapa Dinas terkait, termasuk Dinas Kesehatan’ ungkap pria vokal ini.

Lanjut katanya dana Rp 20 M ini termasuk dalam keseluruhan anggaran penanganan covid 19 senilai Rp 60 M selama pandemi berlangsung.

‘Dua puluh miliar itu merupakan bagian dari total anggaran keselurahan untuk penanganan covid 19 senilai 60 M’ beber pria yang sudah membongkar kasus-kasus besar di bumi nyiur melambai ini.

lebih jauh Towoliu membeberkan bahwasanya, data yang sudah berhasil dirangkum, dana covid dengan total Rp 60 M ini, diambil dari beberapa Dinas dan untuk bermacam peruntukan.

‘Saya memberi satu bocoran, ada dana belanja barang untuk keperluan gedung penanganan covid 19, kuat dugaan bagian dari ketidak jelasan penggunaan anggaran tersebut’. ujarnya sembari mengatakan, masih banyak lagi peruntukan penyalahgunaan anggaran dari Rp 20M yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Terkait hal ini kata Towoliu, MJKS kini tengah melakukan investigasi, dan akan membeberkan Kami ke media massa hasil investigasi dan jika semua sudah lengkap akan dilaporkan ke Kejagung.

‘Tunggu saja, kami menduga ada orang besar dibelakang ini semua, dan jika bukti sudak cukup akan kami laporkan ke Kejagung’ pungkasnya.(can)

Baca juga: http://www.sulutexpress.com/2022/12/22/terkait-dugaan-pertanggungjawaban-dana-covid-rp-20m-kabupaten-kepulauan-sitaro-yang-tidak-jelas-mjks-beber-peruntukannya/

 317 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *