Bupati VAP Tugaskan Kadis Sendow Ikuti Rakor Kementerian Perindustrian Bimtek Aparatur Industri Tahun 2020

MINUT, sulutexpress.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), menugaskan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Richard T. Sendow , SP, M. Si untuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI), Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Industri Tahun 2020.

Menurut Kadis Perindustrian Richard T. Sendow , SP, M. Si, rakor ini sesuai undangan nomor 644/BPSDMI/VI/2020 penyelenggaraan bimtek aparatur industri tahun 2020 kepada para Bupati dan Walikota Wilayah Regional VII.

“Undangan ini dalam rangka sinkronisasi persepsi antara Aparatur Pusat dan Daerah terkait kebijakan pengembangan dan pembinaan industri serta pembangunan SDM industri dalam suasana Pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta penyiapan masa new normal BPSDM Industri melalui Kementerian Perindustrian melalui Balai Diklat Industri Regional VII Makasar,” jelas Kadis Sendow kepada wartawan Sulutexpress.com, Senin (29/6/2020).

“Sehingga menyelenggarakan Bimtek yang diperuntukan bagi Aparatur Industri di lingkungan Pemda, rakor ini sudah dilaksanakan Rabu (24/6/2020) dan Kamis (25/6/2020) secara virtual melalui zoom di kantor Dinas Perindustrian Kabupaten Minut, sehubungan dengan itu ibu Bupati VAP menugaskan saya sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Kabupaten Minut untuk mengikuti Bimtek tersebut, undangan ini ditandatangani oleh Kepala BPSDM Industri Eko SA Cahyanto,” sambungnya.

Dari Kiri : Kadis Richard T Sendow Serius Mengikuti rapat vicon bersama jajaran Dinas Perindustrian Kabupaten Minut

Ditambahkannya rakor tersebut juga berdasarkan Surat nomor 953/BPSDMI/BDI-Makassar/DL/VI/2020 perihal Bimtek Aparatur Industri Tahun 2020 kepada Kepala Dinas.

“Isi surat tersebut adalah menindaklanjuti Surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri nomor 664/BPSDMI/VI/2020 tentang undangan penyelenggaraan Bimtek Aparatur Industri Tahun 2020, untuk mengikuti kegiatan secara virtual melalui aplikasi zoom selama dua hari Rabu (24/6/2020) dan Kamis (25/6/2020),” pungkas Sendow.

“Dua hari pelaksanaan bimtek ini ada membahas terkait Perekonomian dan industri pada masa new normal, Kebijakan pembinaan dan pengembangan industri pada industri kecil menengah dan aneka, Kebijakan pembinaan dan pengembangan industri pada industri agro, Pengawasan dan pengendalian kegiatan usaha pada masa pandemi Covid-19 dan new normal (IOMKI), Kebijakan pembinaan dan pengembangan industri pada industri kimia farmasi dan tekstil, Kebijakan pembinaan dan pengembangan industri industri logam, mesin, alat transportasi dan elektronika, Ketahanan industri dan perwilayahan pada masa new normal, Kebijakan pembinaan dan pengembangan standardisasi jasa industri dan industri hijau,” paparnya.

(Egen)

 116 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *