Ibadah Natal Bersama Pemkot Manado, Walikota GSVL Ingatkan Peran Tokoh Agama Jaga Keharmonisan dan Kerukunan di Manado

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado melaksanakan ibadah Natal Bersama. (foto: Ist)
Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado melaksanakan ibadah Natal Bersama. (foto: Ist)

Manado, sulutexpress.com—Memasuki awal bulan Desember 2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado melaksanakan ibadah Natal bersama pimpinan golongan agama, bertempat di Sintesa Peninsula Hotel, Kamis (1/12/2016) siang tadi.

Ibadah dipimpin Evangelis Edwin Kawilarang dan dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR HWB Sumakul MTh yang juga Ketua Umum FKUB Manado bersama Ketua Harian FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, Ketua BKSAUA Manado Pdt Roy Lengkong STh, anggota BKSAUA Supandi Siwi dari Buddha, Drs I Ketut Alit dari Hindu dan Pastor Frets Tawalujan dari Katolik, serta Pdt Ivonne Awuy Lantu selaku pimpinan Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih atas dukungan para tokoh agama yang ikut menjaga keharmonisan umat beragama di Kota Manado ditengah berbagai gejolak yang mengancam stabilitas di Indonesia.

“Sebagai Walikota Manado saya sampaikan terima kasih atas peran para rohaniawan, tokoh-tokoh agama di Kota Manado yang terus menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado. Saya berharap ini akan tetap kita pertahankan agar Kota Manado selalu diberkati Tuhan,” ujar orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakan Walikota GSVL, ditengah sukacita menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2016, semangat kebersamaan dengan mengutamakan solidaritas diantara pemeluk agama harus dikedepankan.

Selain itu, tampak hadir pula para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkot Manado. (ver/tim)

 1,758 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *