Kumendong Wakili Gubernur Olly Buka Raker APSI Provinsi Sulut

MINAHASA, sulutexpress.com-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy S Kumendong, M.Si membuka Rapat Kerja Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesian (APSI) Provinsi Sulawesi Utara dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Minahasa di gedung Walene Tou Minahasa, Selasa (8/5).

Dalam sambutannya Gubernur mengharapkan agar lewat kegiatan ini mampuh membawa APSI Sulut pada kehidupan berorganisasi kearah yang lebih baik serta membangun sinegritas dan komitmen bersama dengan Pemerintah Daerah.

Lebih jauh lagi Gubernur Sulawesi Utara berharap agar APSI sejalan dengan Pemerintah dalam memantapkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkepribadian dan berdaya saing serta mampu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas dan berdaya saing.

Sehubungan dengan pelantikan pengurus, Gubernur mengharapkan bagi pengurus yang akan dilantik kiranya senantiasa merevitalisasi visi, misi serta program-program kerja konstruktif yang secara manfaat mampu merefleksikan semangat membangun organisasi terlebih mementingkan organisasi membangun bangsa.

Dikesempatan yang sama ketua APSI DR Hermanus Bawuoh M.Si memaparkan bahwa kegiatan ini dilakasanakan pertama kali setelah di lantik pada periode 2018-2023. Serta diharapkan kepada pengawas sekolah agar pengawas sekarang harus berkualitas. Dan disamping itu juga tugas kita sekarang adalah mengejar ketinggalan dari provinsi lain.

Sejalan dengan kegiatan ini Liow selaku anggota DPD RI mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas masyarakat. Dan disamping itu sangat penting untuk membangun karakter yang berintegritas.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Minahasa DR Arody A Tangkere, MAP, anggota DPD RI Stefanus B.A.N Liow serta anggota APSI. (RFJS)

 632 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *