Dirut PD Pasar Manado Terima Penghargaan Pasar Terbaik dari Presiden RI

 

Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh SE saat menerima piagam penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)

TANGERANG, sulutexpress.com– Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menyerahkan penghargaan kepada pemerintah daerah dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar atas pengelolaan pasar rakyat atau pasar tradisional terbaik, dalam ajang ‘Pasar Rakyat Award 2019’.

Kegiatan ini digelar di International Convention and Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Selasa (12/02/2019) pagi tadi.

Penghargaan ini diterima Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh SE dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), disaksikan langsung Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa penghargaan Pasar Rakyat Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengelola pasar yang telah mengelola dan mengembangkan pasar rakyat dengan baik serta menyediakan barang kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Pemberian penghargaan ini bertujuan menumbuhkan kemandirian pasar rakyat untuk melakukan penataan dan pengelolaan pasar secara aktif. Motivasi juga meningkat dalam rangka mewujudkan pasar yang aman, bersih, nyaman, dan berkeadilan,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Diketahui, salah satu penghargaan diberikan kepada PD Pasar Kota Manado, yakni untuk pasar tradisional Pinasungkulan Karombasan dalam kategori Pengelolaan Pasar Terbaik. Pasar ini ada di antara 13 pasar rakyat di Indonesia yang dinilai semakin baik dalam pengelolaannya.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan langsung oleh orang nomor satu di indonesia tersebut. “Apresiasi dan ucapan terimah kasih kami kepada bapak Presiden Jokowi yang sudah memberikan penghargaan Pengelolah Pasar terbaik seluruh Indonesia lewat kementrian Perindustrian dan Perdagangan, ini merupakan prestasi terbaik pemerintah Kota Manado atas pimpinan bapak Wali kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Wali kota Mor Dominus Bastiaan serta jajaran direksi serta karyawan PD Pasar Kota Manado,” terang Suwuh.

Ikut mendampingi Walikota GSVL dan Dirut Stenly Suwuh, antara lain Direktur Umum PD Pasar Oke Sumual SE, Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) Hendrik Warokka, Camat Wanea Mario Karundeng SSTP dan Camat Malalayang Deysie Kalalo SE MSi. (ver/tim)

 876 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *