Manado Fiesta resmi masuk Kalender Iven Pariwisata Indonesia 2020

Manado, sulutexpress.com—Kabar gembira bagi Pemerintah dan warga Kota Manado atas terpilihnya Manado Fiesta masuk Calendar of Events (CoE) atau Kalender Iven Pariwisata Indonesia.

Dimana sudah Tiga tahun berturut-turut menggelar iven pariwisata Manado Fiesta (2017, 2018, dan 2019), telah membuktikan bahwa pariwisata di Kota Manado patut dimasukan dalam agenda tahunan Nasional.

Untuk itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI resmi merilis Manado Fiesta mulai tahun 2020, masuk kalender nasional dan menjadi bagian dari iven Kemenpar, kumpulan atraksi wisata terbaik yang pelaksanaannya tersebar di seluruh Indonesia.

Manado Fiesta juga masuk CoE Wonderful Indonesia 2020 telah melalui proses kurasi yang ketat, melibatkan beberapa kurator professional di bidangnya masing-masing.

Mereka antara lain Taufik Rahzen yang menilai cultural value, Denny Malik, Eko Supriyanto, dan Heru Prasetya yang menilai creative value, Don Kardono yang menilai dari sisi communications/media value, serta ada Jacky Mussry yang menilai dari sisi commercial/economic value.

Peluncuran CoE itu dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (15/10/2019) malam.

Kendaraan hias saat mengikuti pameran Fisco Manado Fiesta 2019

Hadir dalam launching CoE 2020 ini sejumlah Kepala Daerah beserta Kepala Dinas Pariwisata atau perwakilan dari 34 provinsi Indonesia.

Menpar Arief mengatakan CoE 2020 akan memberikan dampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisnus). Juga menggerakkan wisatawan nusantara (wisnus) ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi.

Selain Manado Fiesta, ada 99 iven pariwisata unggulan lainnya di seluruh Indonesia yang akan digelar sepanjang tahun 2020 mendatang.

Menurut Walikota Manado DR Ir G S Vicky Lumentut SH MSi DEA, Ini merupakan usaha dan kerja tulus selama 3 Tahun secara berturut-turut kita semua, Pemerintah dan Masyarakat, sehingga Manado Fiesta dengan berkonsepkan “7Fnya” yakni, Fisco, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying dan Fait, masuk 100 CoE Pariwisata Indonesia 2020.

“Puji Tuhan, karena 3 Tahun usaha dan kerja tulus kita semua sehingga sehingga Manado Fiesta boleh masuk 100 CoE Pariwisata Indonesia 2020, saya ajak semua jajaran Pemerintah Kota Manado, mari kita sambut penetepan Manado Fiesta sebagai 100 TOP Pariwisata Indonesia dengan syukur kepada Tuhan,” ujar walikota seraya menambahkan agar terus mengajak untuk tingkatkan kerukunan di Kota Manado, Rumah Besar kita, jaga kebersihan, keamanan, penghijauan serta tetap hidup rukun dan damai, kedepan nantinya tugas kita bersama Pemerintah dan Masyarakat kita dukung dan sukseskan Manado Fiesta 2020. (ver)

 827 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *