Manfaatkan Lahan Tidur Termasuk Pekarangan Rumah, Walikota GSVL Launching Gerakan ” Manado Ba Kobong”

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut (GSVL), SH, M.Si, DEA, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, dan Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, SH,MH, menghadiri kegiatan Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado, yakni gerakan ” Manado Ba Kobong “, berlokasi di Kompleks Pentacostal Center Jalan Ring Road, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Jumat (28/02/2020) kemarin.

Walikota GSVL bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA dan Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, SH,MH, menghadiri kegiatan gerakan ” Manado Ba Kobong”

Didahului dengan laporan kegiatan oleh Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan, M. Sofyan, AP, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, walikota memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, Kadis bersama jajarannya, yang boleh melaksanakan launching gerakan Marijo Ba Kobong di Kota Manado, program ini tentunya menunjang program pertanian oleh Pemerintah Kota Manado, walaupun memang Manado bukanlah daerah pertanian yang besar namun lewat gerakan ini. Kita dapat memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah kita, guna bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan juga bernilai ekonomis bagi petani.

Walikota GSVL bersama jajaranya mencoba bercocok tanam dengan menggunakan mesin traktor

“Mari, ASN, THL dan kelompok tani di Kota Manado, kita manfaatkan lahan tidur yang ada termasuk pekarangan rumah kita, untuk bercocok tanam dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk peningkatkan pendapatan dari kelompok tani yang ada di Kota Manado, ” ujar Walikota.

Walikota GSVL foto bersama jajaran dan TNI

Sebelumnya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian bagi Petani dan Masyarakat, menjadi perhatian dari Walikota GSVL melalui Perangkat Daerah terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, terus melakukan pembinaan bagi kelompok tani di Kota Manado termasuk mengelolah lahan kosong yang belum termanfaatkan dengan baik oleh warga.

Menurut walikota dua periode ini, bahwasannya di Kota Manado ini, masih banyak lahan-lahan kosong yang belum termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Walikota GSVL bersama Kadis Pertanian memanen jagung

Untuk itu, dirinya mengajak para ASN, THL, Kelompok Tani bahkan Warga memanfaatkan lahan-lahan kosong dengan menanam tanaman, palawija, buah-buahan, ataupun sayuran.

“Hal ini akan sangat banyak manfaatnya bisa untuk konsumsi, mengurangi pengeluaran kita sehari-hari, dan mendapatkan pendapatan dari hasil perkebun,” tegas pria murah senyum ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat eselon II dan III, ASN dan THL di lingkungan pemerintahan Kota Manado. (LIPSUS)

 257 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *