3 Kali Lewati Hasil Lap 1 Kasus Terpapar, Bebas Virus COVID 19

SULUT, Sulutexpress.com – Upaya pemerintah melalui garda terdepan tim kesehatan COVID 19 jadi kabar menyejukan bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)

Pasalnya pasien pertama yang terpapar positif di Sulut, sampel laboratorium ke-3 dinyatakam sembuh dengan hasilnya negatif dari Korona.

Hal ini disampaikan, Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel saat jumpa pers di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Kamis (26/3/2020).

“Kabar gembira bagi kita, perkembangan kasus 58 (pasien pertama terkonfirmasi COVID-19 di sulut), sudah kami dapat hasil lab ketiga, hasilnya negatif. Maka kita punya dasar yang kuat sudah 2 kali yang hasilnya negatif,” ujarnya.

Namun menurut Steaven Dandel, meski sudah sembuh dari sakit corona, pasien tersebut masih dalam perawatan dikarenakan kondisi penyakit penyertanya yang lumayan berat

“Walapun sudah dikeluarkan dari isolasi namun perawatannya masih tetap. Jadi pasien masih lagi dirawat karena penyakit penyertanya serius. Sebelum masuk, pasien mengalami sakit diabetes melitus dan ganguan ginjal,” ungkap Steaven Dandel.

Dia juga menambahkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penurunan juga menjadi 12 orang.

“Artinya ini mengidentifikasi penyakit COVID-19 ini bisa sembuh, ini harapannya kepada masyarakat agar tidak panik,” tutupnya.

Diketahui untuk orang dalam pemantauan (ODP) sekarang berjumlah 471 orang, dan Jumat (27/3/2020) akan dirilis data penyebarannya di rilis di semua kabupaten kota.

 513 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *