Terkait Penanganan Covid 19 Wagub Kandouw Akui Sinergitas Kabupaten Mitra

MITRA, Sulutexpress.com – Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri rapat kerja dan evaluasi terkait penanganan Corona Virus Disease ( Covid 19 ) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (2/7/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut itu memberikan arahan pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan ada tiga hal yang penting dirinya mau sampaikan saat ini.

“Yang pertama sifatnya, saya mau meng-update, stand poin, stand poin, keadaan-keadaan, regulasi. Dan yang kedua, disamping meng-update, saya juga akan memberikan arahan terkait good governance yang intinya satu visi dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, kecamatan hingga ke hukum tua itu harus satu visi. Dan yang ketiga dirinya memberikan imbau terkait percepatan penanganan covid 19 di daerah ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengatakan dalam menyambut adaptasi kehidupan baru masyarakat produktif dan aman covid 19.

“Saya harap masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa, kerja, kerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Sekarang sudah ada panduan silahkan pak bupati dan jajarannya meng-elaborasi sesuai dengan kebutuhan di Minahasa Tenggara. Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Mitra dengan langkah, tanggap, sigap langsung melakukan PSBB ala Minahasa Tenggara itu sangat tepat dalam percepatan penanganan covid 19,” ujarnya.

Sembari dirinya mengingatkan kembali dalam menghadapi covid ini kegiatan ekonomi harus tetap berjalan.

“Yang terpenting warga masyarakat yang akan beraktivitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,” ingat orang nomor dua Sulut itu.

Dirinya pun senang sekali Kabupaten Mitra bisa menjadi role model karena setiap menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang Pemkab Minsel langsung melakukan rapid tes.

“Saya apresiasi kepada pak Bupati James Sumendap. Nanti saya akan sampaikan kepada pak Gubernur Olly bantu buatkan Swab Portable PCR. Mudah-mudahan kabupaten Mitra akan mendapatkan satu,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Mitra James mengatakan keberhasilan Pemkab Mitra mengatasi masalah covid 19.

“Karena sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten Mitra dalam percepatan penanganan covid 19 tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.

Diketahui masih dalam rangkaian kunjungan kerja, Wakil Gubernur Sulut sebelum menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Civid 19, telah menyalurkan bahan pangan berupa paket sembako secara simbolis kepada warga Minahasa Tenggara yang terdampak covid 19 sebanyak 18.503 paket sembako.

 462 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *