Netralitas Dalam Pilkada, Liando Apresiasi Pjs Gubernur Fatoni

SULUT, sulutexpress.comDalam waktu dekat Penjabat sementara Gubernur Dr Agus Fatoni akan mengakhiri jabatannya di Sulawesi utara.

Sejumlah pihak mulai memberikan apresiasi terhadap kinerjanya selama ini, Dosen ilmu politik dan pemerintahan Fisip unsrat Ferry Daud Liando mememiliki penilaian tersendiri.

Nyaris tak ada keluhan masyarakat terkait dengan pola kepemimpinan yang ia jalankan selama ini. Ketiga, ia mampu memposisikan diri sebagai pihak yang netral dalam pelaksanaan Pilkada. Kekhawatiran banyak pihak terkait potensi keberpihakan pada salah satu calon tidsk terbukti hingga akan mengakhiri jabatan. Semua Pasangan calon diperlakukan sama dan tak ada atupun kebijakan yang dia lakukan yang melahirkan keberpihakan

Ia mengaku apresiasi itu diberikan karena sejumlah hal. Pertema sejak menjabat hingga saat ini stabilitas keamanan dan politik dspat berjalan dengan baik. Pola kooridinasi dan pengawasan yang gencar diakukannya menghasilkan kondisi yg tetap terkendali. Kedua, tata kelola pemerintahan dapat berfungsi dan berjalan normal meski kepala daerahnya hanya bersifat sementara.

Tentu tindakan ini perlu di apresiasi oleh siapapun. Liando yang juga merupakan tim ahli otonomi daerah Kemendagri itu mengucapkan terima kasih kepada Mendagri karena menempatkan pejabat di Sulut yang punya gaya kepemimpinan yang bisa mengayomi semua pihak. Seperti diketahui pak Agus Fatoni akan mengakhiri jabatanya pada 5 Desember 2020 nanti.

(Egen)

 2,821 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *