Tim Pengawasan Kejati Sulut Inspeksi ke Kejari Manado, Kajari dan Kasi Pidsus Tidak di Tempat

Manado, sulutexpress.com, Jumat (10/03/2023)-Miris, kata ini layak disematkan buat tim pengawasan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, di bawah pimpinan Assisten Pengawasan (Asswas), Fakhturi SH.

Bagaimana tidak, Jumat 10 Februari 2023, sejak pukul 08.30 WIT, tim bermaterikan dari semua bidang melakukan inspeksi rutin di Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado.

Ironinya, saat Asswas Fakhturi SH dan tim melakukan inspeksi secara menyeluruh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado, Esther P.T. Sibuea tidak berada di tempat.

Parahnya lagi Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Evan Sinulinga tidak juga berada di tempat.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, yang berada di tempat menghadapi pemeriksaan hanya Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Hijran Safar, Kasi Pidum Taufik dan Kasi Datun Yuniarto serta Kasi Barang Bukti.

Sementara itu Kasi Intel Hijran yang di hubungi via pesan singkat whatsapp (wa), kendati membaca pesan tersebut hingga berita di turunkan enggan membalasnya.

Menanggapi hal itu, ketua LSM Anti Korupsi MJKS’ Stenly Towoliu, mengatakan ditingkatan Kejari, yang menjadi ‘corong’ Kajari yaitu Kasi Intel, seharusnya sebagai pintu keluar masuk informasi, Hijran harus terbuka dan menjawab setiap pertanyaan masyarakat atau insan pers.

‘Keliatan seperti “alergi” terhadap insan pers, jawab saja apa yang menjadi pertanyaan, kenapa harus diam seribu bahasa’, tegas Towoliu.

Katanya lagi ‘Dengan begini masyarakat akan menaruh curiga ada yang tidak beres dari hasil inspeksi pengawasan’. Pungkasnya. (Uchan)

 1,225 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *