PT Bukaka Pasir Indah, Resmi Laporkan BP2JK Sulut Ke Kejagung dan Kementrian PUPR, MJKS: Kami Menduga Sudah Ada Kongkalingkong.

Manado, sulutexpess.com, Senin (01/07/2024(-Merasa dicurangi akhirnya PT Bukaka Pasir Indah (BPI), mengambil langkah tegas dengan melaporkan Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) wilayah Sulawesi Utara, ke Kejaksaan Agung RI.

Tak hanya sampai disitu, PT BPI juga melaporkan BP2JK Sulut ke kementrian PUPR di jakarta.

Sesuai data yang ada, langkah ini di tempuh setelah BP2JK tanpa alasan yang jelas ‘mengganti’ PT BPI sebagai pemenang tender proyek Pembangunan Bangunan Pengaman Pantai Batu Pinagut di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dengan PT Selly Gina Arwana, yang nota bene merupakan pemenang dengan perimgkat ke-enam.

BP2JK berdalih bahwa personil PT BSI ada terdaftar dalam perusahaan lain.

Menyikapi hal tersebut PT BSI sudah melayangkan sanggah banding dan membantah semua alasan dari BP2JK tersebut.

Menanggapi hal ini, ketua LSM anti Korupsi MJKS Stenly Towoliu yang dimintai tanggapannya angkat bicara.

Menurut pria sudah membongkar beberapa kasus besar di Sulut, menďuga sudah ada kongkalingkong dalam proses pemenangan proyek berbandrol Rp 19.800.000.000 yang sumber anggarannyab dari APBN tersebut.

‘Melihat data yang ada, kami menduga sudah ada kongkalingkong, sehingga PT Celly bisa dimenangkan’. Kata pria yang sudah menjebloskan 2 bupati ke balik jeruji besi ini.

Lanjut katanya, sebagai bentuk peran serta masyarakat, dirinya juga akan melaporkan hal ini ke Aparat Penegak Hukum (APH).

‘Kami akan melaporkan temuan ini ke lembaga judikatif’. Pungkasnya.(cans)

 132 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *