Hebat! Kesbangpol Wakili OD Terima Penghargaan Pembina Ormas Terbaik Se Indonesia

JAKARTA, sulutexpress.com – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri menggelar acara Forum Komunikasi Koordinasi Nasional dan Regional antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Organisasi Masyarakat, Selasa (6/11/2018).

Dalam acara itu, Kemendagri memberikan penghargaan dalam berbagai kategori kepada ormas-ormas yang dinilai memberikan dampak positif dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional dan hebatnya, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE menerima penghargaan Pembina Ormas Terbaik se Indonesia.

Sehari sebelumnya, Soedarmo Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) mengatakan, penganugerahan itu merupakan apresiasi pemerintah kepada ormas-ormas yang memiliki sumbangsih besar dalam pencapaian tujuan pembangunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Tujuan dari penghargaan terhadap Ormas adalah menumbuhkan keinginan untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi kesatuan dan persatuan bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air, terwujudnya hubungan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatnya partisipasi dan keberdayaan ormas,” kata Soedarmo dalam sambutannya di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Penghargaan diberikan langsung oleh Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Untuk kategori Pemda Pembina Ormas Terbaik, penghargaan tingkat Provinsi se Indonesia diberikan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey SE yg diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Drs Meiki M Onibala, MSi sedangkan tingkat Kabupaten; Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasuruan, dan tingkat Kota; Kepala Badan Kesbangpol Kota Pasuruan.

“Luar biasa berkat Tuhan untuk Pemda Sulut di bawah kepemimpinan bapak Gubernur dan bapak Wagub Sulut serta pak Sekprov sulut. Pemda Sulut mendapat penghargaan Pembina ORMAS terbaik Se Indonesia yang diberikan oleh MENDAGRI,” ungkap Meiki Onibala didampingi Kabid Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Sulut, Johnny A A Suak, SE, MSi. (rfjs/tim)

 832 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *