Rab. Nov 13th, 2019

Program OD-SK, UPTD Wilayah V Sita 13 Kubik Jenis Kayu Campuran Dan 3 Unit Mesin Potong Kayu

1 min read

SULUT, sulutexpress.com – Pemerintah provinsi dan Dinas Kehutanan melalui UPTD Wilayah V melakukan operasi dan berhasil mengamankan 13 kubik kayu dan 3 mesin potong kayu tepatnya di lokasi eks NMR Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Demikian, Plt Kepala Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulut Drs Roy Tumiwa, Jumat (8/11/2019) siang.

“Kami telah mengamankan sekira 13 kubik jenis kayu olahan rimba campuran dan 3 unit mesin potong kayu dan sudah kami sita di pos kehutanan di Gunung Potong,” ujar Tumiwa.

Saat didesak terkait siapa pemilik kayu illegal tersebut sebenarnya, Tumiwa belum bisa memberikan keterangan yang jelas karena masih dalam proses penyelidikan.

Lanjut Tumiwa, Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur (OD-SK), sangat komitmen dan konsisten memberantas dan memerangi illegal logging yang ada di daerah bumi Nyiur Melambai Sulut.

“Karena illegal Logging sangat berdampak buruk bagi masyarakat berupa bencana alam dan banjir,” ungkapnya.

Terkait dengan penyitaan 13 kayu kubik kayu tersebut, kata Tumiwa, tentunya pihaknya akan menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. Sembari mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut mengawasi jika ada oknum-oknum yang sengaja melakukan pembalakan liar segeralah melapor ke pihak yang berwajib.

59 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *