Wagub Kandouw Jajal Tempat Wisata Di Minsel dan Boltim

MINSEL/BOLTIM, sulutexpress.com-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw tracking di perkebunan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya di daerah Modoinding dan kemudian lanjut ke perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tepatnya di spot pariwisata Bukit Doluog (Bukit Doa) dan hiking mengelilingi Danau Mooat hingga Danau Goba Molunow, Sabtu (08/02/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Wagub Kandouw melakukan dialog mengenai pariwisata bersama para Kepala Dinas Pariwisata se Bolmong Raya (BMR). 

Wagub Kandouw menjelaskan bahwa ia bersama para pelaku pariwisata se-Sulut, akan melaunching dua paket wisata yang sebelumnya lahir dan digagas sendiri oleh masyarakat Sulut.

“Paket ini adalah ide dari Bapak Jusuf Kalengkongan, putra Modoinding yang akan kami tunjang. Pak Gubernur sangat peduli dengan wisata alam apalagi yang ada di Modoinding. Itu sebabnya begitu diinfokan oleh Staf Khusus Gubernur bidang Pariwisata Dino Gobel, saya langsung minta ijin ke Pak Gubernur untuk kita back up. Nah hari ini kita akan jajal dan ajak masyarakat se-Sulut bahkan se dunia, ayo ke Modoinding,” ujar wagub Kandouw.

Lanjutnya OD-SK sudah mendengar Bupati Boltim memiliki tim pariwisata.

“Kami sudah dengar Pak Bupati Boltim Sehan Landjar memiliki tim pariwisata kreatif seperti Pak Lamaluta itu. Nah ini akan semakin membuat Boltim menjadi destinasi wisata unggulan di Bolmong Raya atau BMR. Itu sebabnya, atas seijin Pak Gubernur, kita sekalian akan me-launching dan menjajal paket wisata hiking keliling danau Mooat legendaris itu,” ujarnya.

“Pesan Pak Gubernur, pariwisata Sulut akan terus menggema, semua potensi wisata hingga Minsel dan BMR adalah sebuah kekayaan. Apalagi tahun depan Insya Allah Bandara Lolak di Bolmong akan segera beroperasi. Nah, kesiapan destinasi dan paket wisata di kluster BMR dan Minsel akan Pak Gubernur dan saya ikut topang,” tandas Wagub.

Turut serta, Wakil Bupati Minahasa, Frangky Wongkar dan wakil Ketua DPRD Minsel serta jajaran Kepala Dinas Pariwisata se BMR. (Rosok)

 4,049 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *