Stadion Klabat Di Adopsi Persipura Jadikan Home Base Sementara

MANADO, sulutexpress.com – Satu kebanggaan pecinta bola di sulut karna lapangan Stadion Kalabat manado di jadikan sebagai home base atau mabes sementara tim kebanggaan Papua, Persipura dalam ajang liga utama

Di adopsinya Stadion Klabat Manado sebagai homebase, disebabkan Stadion Mandala Jayapura saat ini dalam kondisi rehab untuk pelaksanaan PON XX Tahun 2020, yang mulai pada tanggal 20 Oktober – 2 November 2020 nanti.

Hal ini di ungkapkan Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano kepada wartawan di Warung Kobong, Selasa (25/02/20) siang.

“Setelah kami bertemu dan menyampaikan maksud kami kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey SE untuk menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebase Persipura, bapak Gubernur merespon dengan baik dan menyetujui. Kamipun menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Gubernur Sulut. ” ungkapnya.

Benhur yang juga Walikota Jayapura ini menambahkan soal dipilihnya Stadion Klabat Manado oleh manajemen Persipura, karena stadion ini dinilai pantas dijadikan sebagai homebase.

“Apalagi, setelah pihak Liga Indonesia menilai bahwa Stadion Klabat Manado bisa menyelenggarakan pertandingan untuk Liga I musim kompetisi 2020 ini,” tambah Benhur.

Pihak manajemen Persipura bekerjasama dengan manajemen Sulut United juga siap memfasilitasi beberapa hal termasuk lampu tribun, tiang lampu dan ruangan ganti pemain, akan dibenahi.

“Besok, tim teknisi kami akan mulai membenahi lampu, tiang lampu, AC di ruangan, termasuk juga untuk pengecetan Stadion akan kami lakukan,” tambah Benhur.

Mewakili Gubernur Sulut Viktor Rarung serta pihak management Sulut United Vian Rondonuwu


Sementara, Staf Khusus Gubernur Sulut Vicktor Rarung mengatakan, pertemuan antara manajemen Persipura dengan Gubernur Sulut berlangsung di kediaman pribadi.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE merespon baik terhadap penyampaian manajemen Persipura menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebase. Bahkan, moment ini merupakan kebangkitan untuk dunia sepakbola Sulut yang vakum kurang lebih 20 tahun terakhir, apalagi ada dua klub dari dua liga yang homebase di Stadion Klabat,” ungkap Vicktor.

Diapun mengajak teman-teman media untuk memberitakan hal-hal baik guna mendukung berbagai laga seru yang dilangsungkan di Stadion Klabat Manado, baik laga di Liga I maupun Liga II di musim kompetisi 2020 ini.

Pertemuan ini ikut dihadiri Manajemen Persipura, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut, Harley Mangindaan dan pengurus Sulut United vian rondonuwu

 379 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *