Laporan Kasus Covid-19 Rabu 1 April 2020 di Minut ODP : 30, PDP : 1, Konfirmasi Positif : O

MINUT, sulutexpress.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dr James Harly Sompotan MKes, mengkonfirmasi laporan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) per Rabu (1/4/2020) sampai Pukul 17.OO WITA di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Dari laporan tersebut tercatat untuk Pelaku Perjalanan 589 orang, kontak erat resiko rendah ada 6 orang, dan kontak erat risiko tinggi : 0 orang, aku Kadis Kesehatan dr James yang juga Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Minut.

“Sedangkan untuk ODP ada 30 orang, PDP ada 1 orang, dan konfirmasi Positif Corona tidak ada,” sambungnya, Kamis (2/4/2020), kepada Wartawan Sulutexpress.com.


Kepala Dinkes Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Sehubungan dengan itu, dia mengimbau kepada masyarakat di Minut untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Juga menaati imbauan Pemerintah mengenai Social dan Physical Distancing, mencegah dengan berperilaku hidup bersih dan sehat seperti rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi gizi yang baik, pakai masker bagi yang sakit dan kalau tidak ada masker pakai tissue, menjaga etika batuk dan bersin, istirahat yang cukup, banyak minum air putih, olahraga, kalau merasa sakit segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat, saya kira seperti itu pencegahannya,” imbaunya.

(Egen)

 401 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *