Pasien Corona Di RS Kandouw Bisa Sembuh Dengan 3 Jenis Obat

SULUT, Sulutexpress.com – Corona virus disease (Covid-19) yang di bilang telah mewabah di seluruh dunia merusak paru – paru serta mengakibatkan terjangkit mengalami kematian.

Walau dunia medik belum menemukan vaksin ampuh untuk mengobati para pasien, namun 5 orang pasien positif Covid-19 di Sulut yang mendapatkan perawatan di Ruma Sakit (RS) Kandouw Malalayang, Manado belum lama ini dinyatakan tidak terinfeksi lagi dari virus asal Wuhan, China.

Berita baik ini disampaikan langsung oleh Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi utara (Sulut), dr Steaven Dandel pada Media menjelaskan.

Menurutnya, ketiga jenis obat yang sering diberikan selama perawatan pada para pasien positif covid-19 di Kandouw, pertama obat Klorokuin yang dikenal luas sebagai obat untuk mencegah dan mengobati malaria.

Kedua, obat antibiotik  Azitromisin  yang biasa digunakan untuk pengobatan sejumlah infeksi seperti infeksi telinga tengah, radang tenggorokan, radang paru-paru, diare dan infeksi usus tertentu. Dan yang ketiga adalah Oseltamivir yang digunakan juga dalam penanganan influensa A dan B, dan banyak dikenal sebagai obat yang dianjurkan untuk menangani flu burung.

Walau begitu, Dandel menegaskan bahwa ketiga jenis obat ini bukanlah obat utama untuk menghilangkan Covid-19. Obat untuk menghilangankan secara total dari Covid-19 pada pasien yang terjangkiti belum ditemukan, ungkapnya. Namun ketiganya disebut sebagai pendorong pasien yang terpapar Covid-19 cepat pulih alias tidak terinfeksi lagi.

“Perawatan sesuai protokol Covid-19, istirahat yang cukup dan tidak stress serta makan makanan yang bergizi juga salah satu kuncinya” katanya, sembari menambahkan bahwa harus ada kemauan tinggi dari pasien positif Covid-19 untuk mau pulih.

 1,112 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *