Update Covid-19 Sabtu 25 April : Total PDP di Minut Jadi 12 Orang

MINUT, sulutexpress.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bertambah satu, sehingga secara kumulatif dari sebelumnya 11 menjadi 12 orang.

Hal ini sesuai update data Corona Virus Disease (Covid-19) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (25/4/2020) sampai Pukul 16.00 WITA.

Seperti disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, Sabtu (25/4/2020) kepada Wartawan Sulutexpress.com.

“PDP bertambah satu dari sebelumnya 11 menjadi 12 orang, pasien perempuan usia sekira 69 Tahun asal Kecamatan Dimembe, dia ada penyakit penyerta dan ditetapkan PDP oleh pihak RS Walanda Maramis, Sarongsong, Airmadidi, sekarang dia masih dirawat disana,” aku dr James Sompotan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Selain itu, tambah dia, pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri 105 orang, kontak erat resiko rendah tidak ada, kontak erat resiko tinggi dengan pasien positif corona 12 orang.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1 orang, PDP 12 orang, Selesai Pemantauan 869 orang, PDP meninggal dunia 5 orang, konfirmasi positif 2 orang, konfirmasi positif meninggal dunia 1 orang, sembuh tidak ada,” terang Sompotan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau dr James sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 1,601 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *