Update Covid-19 di Minut Senin 27 April : Jumlah PDP Berkurang

MINUT, sulutexpress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengkonfirmasi update data Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (27/4/2020) sampai Pukul 16.00 WITA.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, mengungkapkan pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri 81 orang, kontak erat resiko rendah tidak ada.

“Kontak erat resiko tinggi dengan pasien positif corona 12 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 orang, Selesai Pemantauan 907 orang, PDP meninggal dunia 6 orang, konfirmasi positif 2 orang, konfirmasi positif meninggal dunia 1 orang, sembuh tidak ada,” ungkap dr James Sompotan, Senin (27/4/2020), kepada Wartawan Sulutexpress.com.

“Dari data tersebut jumlah PDP berkurang dua, sebelumnya 14 sekarang menjadi 12 orang, mereka berdua PDP yang sudah meninggal dunia,” sambungnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau Sompotan sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

(Egen)

 494 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *