Pemkab Minut Gelar Apel Kerja, Pjs Bupati Clay Ingatkan Ini…

MINUT, sulutexpress.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dibawah pimpinan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut, Clay Dondokambey SSTP MAP, menggelar apel kerja di pendopo kantor Bupati, Senin (5/10/2020) pagi.

Dalam apel tersebut Bupati Clay Dondokambey mengingatkan beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh Perangkat Daerah.

“Pertama-tama saya mengapresiasi seluruh perangkat daerah, Asisten, Kepala SKPD, Kepala Rumah Sakit, Camat, seluruh ASN dan THL di lingkup Pemkab Minut. Kurang lebih sudah seminggu saya ditugaskan disini dan sedikit memberi gambaran bahwa banyak yang sudah menerima kehadiran saya, tentu harapan hari ini esok dan seterusnya sampai penugasan saya selesai bisa diimplementasikan dengan baik,” tutur Clay.

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP

Dilanjutkannya, jajaran Pemkab Minut bersama-sama telah mengawal rancangan APBD-Perubahan sehingga koordinasi sangat penting dalam suatu organisasi dan boleh menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya ingatkan beberapa hal penting yaitu kedisiplinan ASN dan THL Pemkab Minut, tentunya seluruh perangkat daerah dan pimpinan yang ada harus menjadi teladan. Sebab itu saya minta seluruh pimpinan SKPD menjadi teladan dan mencontohkan kedisiplinan di jajaran yang dipimpinnya, kalau ada tekad pasti kita bisa, kalau ada yang kurang mari kita benahi,” harap Dondokambey.

“Kemudian saya juga mengingatkan masalah kebersihan, bapak ibu harus perhatikan lingkungan pekerjaan sebab itu hal yang mutlak, selanjutnya untuk kegiatan-kegiatan conference akan dilakukan di auditorium, saya juga mengingatkan kepada kita semua untuk tidak alergi dengan media kalau apa yang disampaikan, itu perlu disampaikan kepada masyarakat, karena saya melihat masyarakat merindukan pemerintah. Soal sampah di ruas jalan Minut saya sudah meminta Kepala DLH untuk mengurus itu dan Kadis sudah merespon itu, perlu kita lakukan itu agar masyarakat tahu kita ada semangat,” pungkasnya.

Selain itu Pjs Bupati Clay mengingatkan untuk membangun hubungan yang solid dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam membangun Kabupaten Minut.

“Kita harus bangun hubungan yang solid dengan Forkopimda, mari disisa tugas saya kita semua sama-sama bekerja jangan ada sembunyi-sembunyi sehingga diminta terbuka. Mudahan-mudahan semua tulus karena saya juga tulus bekerja dalam membangun Minut untuk menjadi lebih hebat, baik dan sejahtera, karena banyak masyarakat yang bergantung pada kita, selanjutnya kita berdoa agar dijauhkan dari virus corona dan pentingnya protap penanganan covid dengan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Menjaga jarak, ini harus diingatkan terus sebab itu penting,” ujarnya.

“Masalah sampah, siltap perangkat desa, TKD ASN dan hak THL, saya rasa sekarang hanya covid yang jadi halangan dan kita tidak menghendaki hal ini. Kewajiban kita sebelum isu ini menjadi bola panas, kita pimpinan harus menjelaskan kepada ASN dan masyarakat bahwa kita harus bekerja. Kalau siltap saya rasa itu sudah dibayarkan dan diminta Camat untuk mengecek itu, saya harap juga seluruh pimpinan SKPD harus terbuka dan dapat mengkalimatkan hal bijaksana kepada ASN dan THL karena kewajiban kita menyampaikan itu,” ucap Pjs Bupati Clay.

Dalam apel tersebut, Pjs Bupati Clay menyerahkan SK Pensiun kepada empat orang pejabat tinggi pratama di Pemkab Minut yang memasuki Purna bhakti.

“Apresiasi bangga kepada empat senior yang sudah diberikan SK pensiun, kita Pemkab Minut berterima kasih atas pengabdian dan menjadi teladan bagi kita semua,” tuturnya.

Sebelumnya juga, Pjs Bupati Clay mengajak seluruh yang menghadiri apel tersebut untuk berdoa karena ibunda dari Sekda Kabupaten Minut Jemmy Kuhu telah meninggal dunia hari ini.

“Saya dan seluruh jajaran Pemkab Minut turut berduka cita atas meninggalnya ibunda dari Sekda Jemmy Kuhu, semoga almarhumah diterima disisiNya” ucapnya.

(Egen)

 5,849 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *