Hadiri Jubileum 50 Tahun GBI Bersinode, Pjs Bupati Clay Sebut Dua Kesan dan Tiga Pesan

MINUT, sulutexpress.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut, Clay JH Dondokambey SSTP MAP, menyampaikan dua kesan dan tiga pesan, saat menghadiri Ibadah ucapan syukur Jubileum 50 Tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bersinode, di GBI Bethany Tonsea Watutumou 2, Jumat (9/10/2020) malam.

“Kesan yang pertama tentu sangat diberkati, begitu tiba ditempat ini merasa sangat terberkati.
Kesan yang kedua, suatu kebanggaan dan rasa syukur kalau hari ini Jubileum ini boleh dilaksanakan di tanah Minut. Tentu dengan segala pertimbangan yang telah diambil baik DPD , MPL, dan bahkan panitia didalamnya ada kesan bangga bagi kami di tanah Minut bahwa terkesan, bahwa ditempat inilah berkat Tuhan akan dicurahkan,” ucapnya.

Selanjutnya, Pjs Bupati Clay mengingatkan ada tiga pesan penting dalam Ibadah ucapan syukur tersebut.

“Tiga pesan ini adalah :

  1. Era adaptasi New Normal ini/kebiasaan baru GBI menggagas yang namanya mendukung Penguatan Ekonomi Masyarakat. Inilah pesan yang harus saya ingatkan kepada teman-teman, sahabat-sahabat dam jemaat yang ada di Minut khususnya, karena kita tidak bisa lagi tinggal dalam ketakutan, kita tidak bisa tinggal lagi dalam berharap kepada uluran tangan dari orang lain, tetapi saatnya kita harus bangkit untuk mengupayakan kelangsungan hidup kita tanpa harus berpangku tangan.
  2. Walaupun sebagian besar datang dari luar Minut, sebagaimana sambutan tadi harus kami ingat-ingatkan terus, mari kita bersinergi antara Pemerintah dan Gereja.
  3. Sebagai Pemerintah kami butuh topangan dan dukungan dari Gereja, didalamnya ada Gereja Bethel Indonesia untuk terus mengkampanyekan pola hidup sehat yang mempraktekkan protokol kesehatan, agar nanti ketika kita juga harus menjalankan apa yang namanya kewajiban sebagai warga negara mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota itu akan berjalan aman dari Covid 19,” sebut Clay.

“Jadi dua kesan dan tiga pesan itu yang boleh kami sampaikan, biarlah nama Tuhan Yesus senantiasa dimuliakan dan kita senantiasa diberkati, Haleluyah,” tuturnya.

Khadim dalam ibadah ucapan syukur ini Pdt Gilbert Lumoindong (secara virtual), sehubungan dengan acara tersebut Pjs Bupati Clay Dondokambey menerima cinderamata dari panitia, turut mendampingi Pjs Bupati Minut yakni Ketua TP PKK Kabupaten Minut ibu Silvia Dondokambey Tambelu , ST, Kadis Pendidikan Olfy Kalengkongan SPd MMPd, Camat, dan Kapolres Minut AKBP Grace D. Rahakbau, S.I.K yang diwakili Kapolsek Airmadidi.

Turut hadir Ketua BPD GBI SulutGo Pdt Vero Tunas bersama istri, Majelis Pekerja Lengkap GBI, Sesepuh GBI, Ketua koordinator daerah wanita Bethel Indonesia, Ketua Departemen Pemuda dan Anak, Pjs Gubernur Sulut, Dr Drs Agus Fatoni MSi yang diwakili oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minut.

(Egen)

 5,871 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *