Pjs Bupati Clay Hadiri Pengucapan Sumpah Janji PAW Wakil Ketua DPRD Minut

MINUT, sulutexpress.com – Pjs Bupati Kabupaten Minut, Clay JH Dondokambey SSTP MAP, menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Minut dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minut dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), sisa masa jabatan 2019-2024, di kantor DPRD, Rabu (25/11/2020).

Pengucapan sumpah/janji PAW Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minut dari Shintia Gelly Rumumpe (SGR) kepada Daniel Mathew Rumumpe, SGR mundur karena mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Minut tahun 2020.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Clay mengatasnamakan segenap jajaran Pemkab Minut menyampaikan selamat dan sukses kepada Daniel Mathew Rumumpe yang sudah dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minut sembari menyampaikan penghargaan kepada Shintia Gelly Rumumpe yang sudah memberi diri dalam membangun Minahasa Utara melalui lembaga Legislatif.

“Jabatan yang sudah dipercayakan kepada bapak Daniel Rumumpe sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minut sesungguhnya merupakan suatu kehormatan, suatu tantangan, suatu tanggung jawab, bahkan panggilan pengabdian. Suatu kehormatan karena dipercayakan menjadi Wakil Ketua sebuah lembaga di Legislatif, merupakan representasi dari suara rakyat,” pungkasnya.

Dilanjutkannya, menjadi tantangan karena tentu di tengah-tengah keterbatasan dituntut untuk mampu mewujudkan kinerja yang paripurna.

“Sedangkan menjadi tanggung jawab karena tentuya menyangkut penting dan strategisnya tugas yang diberikan kepada saudara yang hasil pelaksanaannya harus dipertanggungjawabkan baik secara hukum tetapi juga secara moral,” ingatnya.

Ditambahkannya, sebagai panggilan pengabdian karena tentunya mengandung makna bahwa tugas yang diemban merupakan kepercayaan rakyat yang harus dijalani dengan ketulusan dengan kesungguhan untuk bekerja keras mewujudkan harapan rakyat.

“Saya berkeyakinan bahwa besarnya tugas dan tanggung jawab tersebut akan mampu diemban, akan mampu dijalani dan dilewati dengan kesuksesan,” ujarnya.

Di awal sambutan Pjs Bupati mengucapkan selamat Hari Guru Nasional Ke-75 kepada seluruh insan pendidikan yang ada di tanah Minahasa Utara,

“Jasa dan pengabdian para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, perlu tentu kita memberikan apresiasi penghargaan serta perhatian,” tuturnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Minut Denny Lolong, Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri, para Aggota DPRD, Ketua PN Airmadidi Mohamad Soleh, Forkopimda, Jajaran Pemkab Minut, tamu dan undangan lainnya.

(Egen)

 2,649 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *