Zulhas cs Kembali ‘Mangkir’, Sidang Mediasi Tunda Lagi

Manado, sulutexpress.com, Kamis (24/08/2023) – Lagi dan lagi, ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifly Hasan cs tidak hadir dalam sidang gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH), hari ini Kamis 24 Agustus 2023.

Gugatan ini di layangkan oleh Stenly Towoliu kader PAN Manado, di Pengadilan Negeri (PN) Manado, dan terdaftar dengan nomor perkara: 402/Pdt.G/2023/PN Mnd.

‘Mangkirnya’ Zulhas cs, berbuntut di tundanya persidangan dengan agenda mediasi.

Sebelumnya, Zulhas cs juga tak terlihat ‘batang hidung nya’, hanya kuasa hukumnya yang hadir memberikan kabar bahwa pricipalnya lagi ada kesibukan.

Kali ini dihadapan hakim mediasi Relly Behuku SH MH dan Panitera Pengganti (PP) Nur Arifin SH, kuasa hukum menyampaikan bahwa pricipal nya sedang ada rakernas.

Untuk diketahui, pada beberapa kali persidangan yang di gelar di ruang sidang candra, para tergugat tidak berani menampakkan ‘batang hidungnya’ sebagai bentuk ketaatan warga negara Indonesia terhadap hukum yang berlaku.

“Para tergugat sudah kami panggil secara patut tapi tidak hadir, kami meminta kuasa hukum untuk menghadirkan ke-empat principalnya dalam sidang mediasi, dan jika tidak hadir akan menjadi catatan bagi kami majelis hakim,’ tegas ketua majelis hakim Darmanto SH MH kala itu.

Stenly Towoliu dan tim kuasa hukumnya selaku penggugat selalu hadir dalam persidangan.Zulhas cs digugat PMH berdasarkan bukti SK PP 01 2017 terkait kompensasi, dan surat putusan Mahkamah Partai menanggapi ketidak hadiran para tergugat.

Towoliu yang berprofesi sebagai aktivis anti korupsi di Sulut mengatakan, kita ikuti alurnya saja kan sampai tiga kali jika tidak hadir akan di lanjutkan sidang dengan pokok perkara.

‘Kita lihat saja nanti di sidang pembuktian. Dan kasus ini akan segera saya laporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),’ tegas aktivis anti korupsi yang sudah membongkar kasus-kasus besar di sulut ini.

Senada, Sunarti SH dan Tatang Rahim SH kuasa hukum dari Towoliu, ikut mengamini apa yang di katakan principalnya.

‘Ya kita liat saja sampai agenda ke tiga’.pungkas wanita berhijab ini. ****

 1,277 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *