Keputusan OJK, Monigir: 10 Calon Pengurus PT Bank SulutGO di Nyatakan Layak Lakukan Tugas dan Tanggung Jawab

Sumber: google image
Sumber: google image

Manado, sulutexpress.com-Humas OJK Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (SulutGoMalut) Mouren Monigir kepada wartawan sulutexpress.com via WhatsApp, mengenai Surat Gubernur Nomor : 057/DK-BSG/IX/2016, (30/9) perihal Calon Komisaris dan Direksi PT Bank Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah melakukan langkah-langkah sesuai ketentuan berlaku, Kamis (10/11).

Monigir mengungkapkan sesuai kutipan isi surat tersebut bahwa setelah melalui tahapan proses, sepuluh calon pengurus PT bank Sulutgo yang terdiri dari 5 direksi dan 5 komisaris, telah di nyatakan layak untuk melakukan tugas dan tanggung jawab.

“Kesepuluh calon tersebut, satu orang calon melalui keputusan Dewan Komisaris OJK (25/10) sedangkan sembilan lainnya melalui keputusan Dewan Komisioner (10/11)” ucap Monigir.

Monigir juga mengatakan, susunan PT Bank SulutGo yang baru adalah tiga profesional dari eksternal dimana ketiganya memiliki pengalaman panjang di dunia perbankan, dan dua dari Pejabat karir PT Bank SulutGo sembari melanjutkan, dengan adanya susunan baru tersebut di harapkan untuk kedepannya, PT Bank SulutGo menjadi lebih baik.

“Dibawah pengawasan aktif dari lima orang Komisaris, dengan mengacu pada Good Coorporate Governance (GCG) serta mengimplementasikan Transparancy, Akuntability, Responsibility, Independency dan Fairness (TARIF) di harapkan operasional PT Bank SulutGo akan mengedepankan Prudential Banking Principle ,” Ujar Monigir.

Sedangkan mengenai CAR, CAR PT Bank SulutGo adalah yang terendah di bandingkan CAR seluruh BPD se Indonesia (14%) sehingga Monigir mengharapkan adanya dukungan dari pemegang saham untuk mendukung operasional Bank SulutGo, khususnya dari sisi penguatan permodalan dengan menambah modal disetor.

Di akhir wawancara, Monigir mengatakan bahwa dukungan Pemprov, Pemkab/Pemkot, Pemegang saham dan pembinaan serta pengawasan dari OJK (Early Warning Sistem) dan pembenahan internal PT Bank SulutGo dapat membawa PT Bank SulutGo untuk lebih berkontribusi secara optimal di dalam pembangunan, perekonomian di Sulut dengan melalui pelayanan jasa keuangan.

 1,133 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *