ACI Singapura, Silangen: Indonesia Peringkat ke 41 Global Competitiveness Index, Ini Tak Luput Dari Sumbangsih Sulut

foto humas
foto humas

Singapura, sulutexpress.com-Konferensi Tahunan Asia Competitiveness Institute (ACI) yang dihelat di Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore, dihadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE Menghadiri Rabu (24-25/11) kemarin.

Dengan tema “Competitiveness Ranking of Subnational Economies and Public Policy Studies in Greater China, India , Indonesia and ASEAN” Event International ini merupakan agenda tentang penelitian terbaru daya saing provinsi dan wilayah di Indonesia, negara negara ASEAN, India, dan Tiongkok.

Silangen yang juga didampingi Kaban BAPEDA Ir. Roy Roring, mengatakan bahwa event ini adalah momen yang tepat untuk melakukan promosi potensi daerah Sulawesi Utara di bidang Pariwisata, dan Argo industri, yang merupakam keunggulan Sulut, Jelas Silangen.

“Terpilihnya Sulawesi Utara mengambil bagian dalam forum ini menjadi bukti bahwa potensi dan daya saing yang dimiliki sulawesi utara telah diakui dan menjadi perhatian nasional, bahkan International,” terangnya.

Silangen juga mengatakan bahwa saat ini, Indonesia menempati peringkat ke 41 global competitiveness index, tak luput dari sumbangsih provinsi Sulawesi Utara. Index yang dinilai berdasarkan kemudahan perizinan, tingkat kesehatan masyarakat, ketersediaan teknologi, efisiensi pasar serta inovasi.

“Pemerintah Sulawesi Utara akan terus meningkatkan kinerja yang memenuhi segala aspek dalam index competitive diatas , dan memberi sumbangsih yang berarti bagi Indonesia,” Ujar Silangen. (Onal/tim)

 1,071 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *