Humas Prov Sulut Gelar Media Gathering

SULUT, Sulutexpress.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bagian Humas Setdaprov menggelar Media Gathering bagi awak media yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang dilaksanakan di Mercure Hotel, Desa Tateli, Kabupaten Minahasa, Jumat (15/3/2019) malam.

Acara malam pembukaan kegiatan yang menganggap tema “Peran Media Dalam Menangkal Hoax” ini dihadiri langsung oleh Sekprov Edwin Silangen didampingi Karo Umum Clay Dondokambey, Karo Humas dan Protokol Dantje Lantang.

Dalam sambutannya, Sekprov Silangen menuturkan, bahwa dirinya berbangga karena malam hari ini bisa bertemu secara langsung dengan wartawan yang tergabung di JIPS dalam rangka Media Gathering.

“Saya senang bisa berkumpul bersama media massa yang tergabung di JIPS Provinsi Sulawesi Utara,” Ujarnya.

Dirinya mengajak kepada teman-teman jurnalis agar turut bersama-sama dengan pemerintah daerah Sulut untuk terus memberi edukasi melalui media masing-masing kepada masyarakat sehingga kemajuan yang ada bisa dilihat secara langsung lewat sejumlah indikator yang sudah dirilis oleh statistik baik makro maupun mikro.

“Karena itu kami juga menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi yang tinggi kepada teman-teman jurnalistik yang terus bersama-sama dengan pemerintah daerah. Sehingga Sulut menjadi barometer daerah lain se-Indonesia. Olehnya mari berperan penting dalam perkembangan lewat berita yang baik dan bukan hoax,’ jelasnya.

Sekprov berharap media dapat menjauhi berita hoax dan menyesatkan.

“Jauhi informasi yang menyesatkan. Harus perlu dicek terlebih dahulu kebenarannya. Karena berita bohong secara umum banyak bertebaran seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi informasi teknologi telekomunikasi sehingga tidak ada satu pun di dunia ini yang terhindar dari ancaman hoax,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakn mulai tanggal 15-16 Maret 2019.
(Rosok)

 1,157 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *