2021, Disnaker Minut Harap Bupati Raih Pembina K3 Award

MINUT, sulutexpress.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berharap Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), bisa meraih penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Tahun 2021 mendatang.

Seperti yang diutarakan Kepala Disnaker Kabupaten Minut, Sadrak Tairas, melalui Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industri dan Jaminan Sosial, Maykel Parengkuan, Rabu (19/2/2020), kepada Wartawan di ruang kerjanya.

“Sebenarnya pada Peringatan Bulan K3 Tahun 2020 ini, ibu Bupati Minut VAP sudah dipastikan mendapat penghargaan Pembina K3, cuman bertepatan waktu itu, ibu Bupati ada Tugas Luar (TL) Daerah. Setelah kita konfirmasi ke Provinsi, surat ini tidak bisa diwakilkan, jadi karena Ibu Bupati tidak menghadiri dan tidak bisa diwakilkan oleh Pak Kadisnaker Minut, maka penghargaan tersebut tidak diberikan,” katanya.

Dijelaskannya, sebenarnya K3 ini merupakan tupoksi dari Pengawas Ketenagakerjaan DisnakerTrans Provinsi Sulut.

“Karena sesuai aturan sekarang, Pengawas Ketenagakerjaan tersebut sudah ditarik ke Disnakertras Provinsi Sulut, sehingga sudah menjadi tupoksinya Provinsi. Terkait itu Disnaker Kabupaten Minut menunggu arahan Pemprov, semisal kalau ada surat dari Pemprov untuk membuat kegiatan K3 di Minut barulah kita laksanakan, karena itu memang tugasnya Pengawas Pemprov, sehingga untuk kegiatan K3 Tahun 2021 nanti, posisi kita menunggu surat edaran dari Provinsi, ” kuncinya. (Egen)

 3,188 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *